Pemimpin Legawa, Kalau Anda?




Teman-teman pasti merasakan betapa penuhnya timeline kita dengan efek kompetisi pilkada yang tengah terjadi beberapa waktu ini, bahkan sangat mungkin ada yang menghapus pertemanan dijejaring sosial hanya karena sebuah hasil menang dan kalah. Namun tahu kah teman-teman bahwasanya hal ini memberikan dampak atau efek terutama bagi pikiran dan psikologi kita.

Berikut kami ulas sedikit review tentang psikologi efek sebuah kompetisi yang seharusnya dapat menjadi refleksi diri. Hidup ini adalah sebuah kompetisi, ada yang menang, ada juga yang kalah. Kita diciptakan ke dunia diciptakan sebagai ‘PEMENANG’.  Oleh karena itu, seorang ‘pemenang sejati’ adalah orang yang siap menerima kondisi apapun walaupun itu menyakitkan. 

Menang dan kalah adalah sebuah pilihan, jika kita siap untuk menang, maka kita juga harus lebih siap untuk kalah. Bangsa ini butuh pemimpin yang punya sikap legawa (lapang dada) ketika menerima kekalahan (kegagalan) bukan pemimpin yang haus kekuasaan. Negara dan bangsa ini bisa maju dengan dilandasi sikap legawa (lapang dada) dari para pemimpinnya sehingga rakyat akan mencontoh sikap legawa dari pemimpinnya. Ketika pemimpin sudah legawa bagaimana dengan pengikutnya? Apakah menunjukkan sikap yang sama ataukah sebaliknya?

Ada 5 Cara untuk kita bisa Move ON dan tetap menjalani kehidupan kita sebagai PEMENANG:
1. Recognize (mengakui). Secara de Facto dan de Jure hasil yang diterima, bagaimanapun juga inilah salah satu keunggulan dari Bangsa Indonesia ialah Demokrasi.
2. React (bereaksi). Tetap bereaksi dengan santai, karena dengan santai dan tenang maka kita dapat menjalankan aktifitas kita dengan baik, begitupula sebaliknya.
3. Recollect (mengumpulkan kembali). Adalah sebuah tindakan untuk mengingat kembali apa saja yang telah dilakukan sebagai bahan evaluasi diri.
4.Relinquish (melepaskan). Segala yang terjadi selalu didasari dengan Legawa, bahkan kehidupan kita pun setelah berusaha apapun hasilnya kita legawa tentu saja akan lebih baik diiringi dengan doa.
5. Readjustment (penyesuaian). Perubahan yang ada kita ikut menyesuaikan karena waktu terus bergulir dan selalu belajar terhadap sesuatu yang baru untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Mari teman-teman Negara Indonesia membutuhkan kita untuk terus bersatu bukan menjadi satu persatu, dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar kita, apabila Anda masih merasakan kegelisahan dalam diri Anda dan butuh bantuan kami dapat membantu Anda menjadi pribadi seorang PEMENANG.

Free Your Mind

follow @DuniaJiwaID

Tentang Kami

Dunia Jiwa

Author & Editor

Dunia Jiwa merupakan pelayanan teknik terapi kekinian yang menggabungkan dari Pikiran dan Jiwa untuk menggali potensi diri yang sebenarnya

 

© 2017 - Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile